PHP Dev Cloud Hosting

Penyebab Dss Smartkey Rusak dan Cara Mengatasinya



Jika Anda pengguna dss smartkey tentu pernah ngalami dss smarkey anda mati sendiri atau pernah juga mengalami los konek DMS Alarm Motor akan memberikan sedikit penjelasan. Jika anda mengalami dss smartkeynya mati atau los konek dll anda ndak usah panik, karena penyebabnya hanya sepele. Dan belum tentu juga dss smartkeynya yang rusak atau error, tapi ada banyak hal lain yang menjadi penyebeb dss smartkey kamu mati atau rusak.

Apa sih sebenarnya penyebab dss smartkey ini rusak ? yuk kita bahas sama-sama

Pertama penyebab dss smartkey kamu mati, bisa jadi akinya soak atau drop, karena aki yang sudah berumur satu tahun ke atas rawan banget soak atau drop, apalagi kalo motornya jarang di pakai terlebih jarang di panasi, siap-siap ganti aki baru.Tandanya kalo akinya drop atau soak biasnya saat di pencet tombol starter indikator ON tapi motor ndak kuat di starter malah kadang motor mati total. Di sarankan pasang volt meter supaya kondisi aki bisa ke pantau ya guys.

Baca juga : Apa Penyebab Aki motor Sering Tekor

Jika Anda mengalami hal seperti di atas yang perlu di lakukan adalah di jumper dengan aki lain dulu, bila di jumper motor di starter jreng berarti memang akinya drop aja dan gak perlu ganti aki. Setelah motor nyala biarkan kira-kira 10 sampai 15 menit lalu motor matiin kemudian nyalakan lagi, Jika di nyalakan dan di starter motor normal akinya masih bagus ya guys. Tapi kalo di nyalakan lagi motornya nggak kuat starter terpaksa harus ganti aki baru, karean akinya sudah ndak bisa nyimpan strum lagi. Untuk pengguna motor yang gak ada engkolanya di sarankan membeli charger aki portable, jadi kalo aki kamu drop ndak usah ngecas ke tukang aki lagi, cukup di cas di rumah aja.

Kedua baterai remotnnya sudah waktunya ganti. Ciri-ciri baterai remote dss smartkey habis biasanya responya agak lama, maksudnya ketika di pencet tombol starter ada jedanya baru ON. Dan biasanya kalo baterai remote dss smartkey habis kalo di pencet tombol starter indikator motor ndak nyala dan biasanya di sertai alarm berbunyi. Solusinya ganti baterai baru, kalo sudah ganti baterai baru masih tetep nggak bisa coba dengan remote cadangan. Jika cara tadi nggak berhasil juga hubungi teknisi dss smartkey.

Selanjutnya kenapa dss smartkey rusak atau mati di sebabkan karena relay dssnya sudah rusak. Biasanya kalo relay dssnya yang rusak ketika di pencet tombol starter indikator mati total dan di modul ada suara cetik, dan kalo di pencet tombol starter 5x ada suara bep..bep..bep..sudah di pastikan relay dssnya rusak dan harus di ganti. Jika ngalami seperti ini bisa menggunakan kabel jumper atau bisa langsung menghubungi teknisi dss smartkey. Bagaimana cara mengganti relay dss smartkey bisa KLIK DISINI

Tanda-tanda relay dss smartkey mulai rusak biasanya respon kontaknya agak lambat, kalo kena gajlukan motor suka mati, di pencet tombol starter motor indicator off tapi di modul dss ada suara cetik.

Kabar baiknya bagi pengguna dss smatkey, mulai 2020 dss smartkey dari segi komponen maupun sofewarenya sudah di maksimalkan ya guys jadi buat para pengguna dss smartkey gak perlu kuatar dengan kerusakan dss smartkey.

Baca juga :
Penyebab Sekring Motor Putus dan Cara Mengatasinya

Lalu penyebab mati atau rusaknya dss smartkey di sebebkan karena salah satu kabel ada yang putus. Ada banyak sekali kenapa kabel instalasi bisa putus, untuk motor matic biasanya yang sering terjadi kabel switc standar samping di gigit tikus, ada juga salah satu kabel instalasi dss ke gencet baut atau body motor dan akhirnya putus. Solusinya jangan panik dan cek dengan teliti, atau bisa langsung menghubungi teknisi dss smartkey.

Bagi para pengguan dss smartkey yang perlu di perhatikan kalo cuci motor usahakan area tombol starter jangan di siram apalagi di semprot kalo bisa pas cuci motor usahakan di tutup pakai plastic. Biasanya kalo tombolnya kemasukan air, switcnya karaten dan biasanya susah di ON terkadang kalo sudah karatan dss susah di matiin juga. Solusinya di semprot dengan WD40 atau tombolnya di tekan-tekan yang kenceng sampai motor ON.

Itulah beberapa penyebab kenapa dss smartkey kalian rusak atau los konek. Sebenarnya bukan karena dssnya yang rusak tapi di sebabkan oleh hal-hal lain yang membuat motor kalian gak bisa di hidupkan.

Jika ada pertanyaan atau ada keluhan dengan dss sartkey kalian bisa konsultasi ke WA 085883833853

1 Response to "Penyebab Dss Smartkey Rusak dan Cara Mengatasinya"

kabar ngetren said...

mantaaff, info yang sangat bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Bawah Artikel